BERITA PEMDA

Kabupaten Kobar Kembali Raih Piala Adipura

PANGKALAN BUN, PPOST

  Kembali Piala Adipura diraih Kabupaten Kotawraingin Barat (Kobar) tahun 2017 ini. Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, usai kegiatan Lounching Gerakan Jumat Bersih di pangkalan Bun Park, belum lama ini. Bupati mengatakan, dirinya mengetahui hal tersebut setelah mendapat informasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar.

  “Rencananya piala Adipura Buana ini bakal diserahkan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo tanggal 2 Agustus mendatang di Jakarta,” jelas Bupati.

  Ditempat yang sama, Plt Kepala DLH Kobar, Agus Yuwono menjelaskan, informasi keberhasilan Kabupaten Kobar mendapat piala Adipura tahun 2017 ini didapatkannya secara lisan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Secara resmi pemberitahuannya masih belum kami dapatkan. Namun kami terus melakukan pantauan dan mencari informasi terkait pemenang Adipura tahun ini,” jelasnya.

   Sekedar mengingatkan, sejumlah poin unggulan di hadapan tim penilai Adipura di Hotel Sultan Jakarta mendapat nilai positif. Sejumlah poin unggulan yang disampaikan diantaranya terkait tempat pembuangan akhir (TPA) Sanitary Landfill, Kelotok Sampah, Unit Pengomposan BUNIC dan Bak Sampah.

   Sementara itu, terkait Lounching Gerakan Jumat Bersih, Bupati mengatakan, gerakan ini juga merupakan upaya bersama seluruh elemen di Kobar dalam menciptakan lingkungan yang tertata dan bersih.

   Menurutnya, gerakkan ini bukan hanya dilaksanakan oleh instansi yang bernaung dibawah lingkup Pemkab Kobar saja.

  “Seluruh elemen tentunya berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan setiap hari jumat ini, baik itu lembaga vertikal, pihak swasta hingga masyarakat umum lingkungan kerja dan tempat tinggalnya masing-masing,” ujarnya.

    Bupati mengatakan, sedangkan lokasi sasaran kegiatan Jumat bersih yang diikuti Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kobar akan dijadwalkan bergilir di beberapa tempat,” Contohnya Jumat depan, rencananya kita akan melakukan kegiatan gotong royong ini disekitar bantaran Sungai Arut. Demikian seterusnya di berbagai tempat,” jelas Bupati.

 

(PANGKALAN BUN, Kamis 27 Juli 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *