BERITA PEMDA

Diharap Tingkatkan Sinergitas

Bupati Lantik Ketua

PKK dan Pengurus

  PANGKALAN BUN- Bupati Kobar, Hj Nurhidayah melantik Mina Irawati Ahmadi Riansyah sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) beserta pengurusnya di aula kantor bupati, Kamis (20/7).

  Hj Nurhidayah mengatakan, agar ketua dan pengurus TP PKK yang baru saja dilantik dan dikukuhkan dapat bekerja dengan baik, sebagai salah satu upaya mewujudkan Pembangunan Kabupaten Kobar dan kesejahteraan masyarakat lebih maju. Gerakkan dalam pembangunan sangat berperan, guna menunjang kegiatan PKK.

  TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang mempunyai fungsi sebagai fasilitastor, perencanaan, pelaksana, penegdali dan penggerak pada masing masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

   “Saya harap agar PKK menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah daerah, Dinas/instansi terkait, secara berjenjang dengan mengedepankan konsultatif, Koordinatif dan hirarki agar apa yang menjadi tujuan visi dan misi PKK juga dapat tercapai dengan baik,” kata Hj Nurhidayah, kemarin.

   Sementara itu, Ketua TP PKK Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah menuturkan, bahwa dalam waktu dekat ini TP PKK Kobar akan melaksanakan program kerja baik prioritas maupun unggulan yang keduanya mengacu pada 10 program PKK.

   “Setelah pelantikan ini, kami akan turun ke setiap Kecamatan untuk melakukan pembinaan serta mensosialisasikan program kerja yang tertuang dalam 10 program PKK, dimana setiap pembinaan akan melibatkan seluruh TP PKK tingkat Desa,” imbuhnya.

   Pembinaan itu menurutnya akan dilakukan sebulan sekali secara rutin di Kecamatan,” pembinaan ini sangat penting agar PKK Kecamatan bersinergi dengan Kabupaten dalam menerapkan program kerjanya untuk masyarakat.

   “TP PKK ditingkat desa ujung tombak terlaksananya pencapaian program kerja PKK, untuk itu dirinya mengharapkan PKK Kecamatan pun untuk selalu turun ke desa desa,” terang istri Wakil Bupati Kobar ini.

 

(KALTENG POS, Jumat 21 Juli 2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *