BERITA PEMDA

Awasi Mamin Kedaluwarsa

    PANGKALAN BUN-Kenaikan harga bahan pokok jelang Bulan Suci Ramadan sudah tak bisa di hindari. Momen kenaikan harga tersebut sering dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk mengais keuntungan.

    Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah mengatakan, hal tersebut harus ditangani sebelumnya oleh instansi-instansi terkait. Pengawasan barang-barang yang sudah lewat masa atau kedaluwarsa jangan sampai beredar di pasaran.a

   “Biasanya momen-momen seperti hari raya lebaran ini akan dimanfaatkan oleh pedagang-pedagang nakal untuk mencari keuntungan dengan menjual barang kedaluwarsa,” kata Hj Nurhidayah, Rabu (14/6).

    Ia menjelaskan, cara yang sering digunakan oknum pedagang nakal adalah dengan memberikan harga miring dan diskon besar-besaran kepada masyarakat. Cara ini untuk menarik minat pembeli.

    “Inilah yang harus kita awasi. Instansi terkait harus turun ke lapangan setiap saat untuk mengecek ke toko-toko seperti swalayan dan market serta kios-kios kecil,” ujarnya.

      Ia juga menambahkan, tidak hanya instansi terkait, masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaan.” Cek terlebih dahulu masa berlakunya. Ya kalau sudah mendekati masa kedaluwarsa, lebih baik tidak di beli. Dari pada kesehatan kita terancam hanya gara-gara tergiur harga murah,” imbuh orang nomor satu di Pemkab Kobar ini.

 

(KALTENG POS, Kamis 15 Juni 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *