BERITA PEMDA

PBS Diimbau Bayar THR Tepat Waktu

 PANGKALAN BUN- Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, seluruh perusahaan besar perkebunan diimbau untuk membayar tunjangan hari raya (THR) sesuai aturan yang berlaku. Jika memungkinkan, THR bisa dibayarkan lebih awal agar calon pemudik mempersiapkan dan merencanakan mudiknya jauh-jauh hari.

  “Kalau sesuai aturan memang batasnya tujuh hari sebelum Lebaran harus sudah dibayarkan. Namun jika bisa lebih awal akan lebih bagus untuk mendukung suksesnya arus musik lebaran,” tutur Ketua DPRD Kobar Triyanto.

   Pemberian THR lebih awal untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang yang mudik Lebaran, khususnya di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Rata-rata karyawan perusahaan besar swasta  (PBS) sawit mereka melaksanakan mudik ke Pulau Jawa.

   Ia meminta agar perusahaan bijaksana menanggapi hal ini. Selain kewajibannya memberikan THR, juga akan membantu pemkab dalam proses pelaksanaan mudik Lebaran. Para karyawan juga kebanyakan menunggu THR untuk membeli tiket mudik. Demikian pula bagi para pemudik, Triyanto menekankan agar mereka mewaspadai pembelian tiket kapal laut dari calo. Selain harganya berkali lipat dari harga yang sudah ditentukan, juga rentan pemalsuan tiket.

   “Beli di kantor cabang atau di agen tiket yang resmi. Jika ada tiket yang dijual mahal segera laporkan supaya ada tindakan,” jelas Triyanto.

     Calon pemudik juga diimbau agar bisa mengatur jadwal mudiknya dengan baik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

(PANGKALAN BUN, Selasa 13 JUNI 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *