BERITA PEMDA

Warga Minta Perusahaan Swasta Ikut Bangun Jalan Kolam

Pangkalan Bun-

Masyarakat Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin barat sudah tak sabar mengidam idamkan penghubung antar kecamatan Kolam dengan Pangkalan Bun mulus. Jangan malu di aspal, timbunan agregat tanah yang raya saja tanpa titik-titik sulit kubangan bahkan rendaman banjir sudah mengobati kelelahan pengendara yang rutinitas melintas jalan sepanjang 41 km tersebut.

Dengan adanya gelontoran dana untuk peningkatan jalan tahun ini yakni Rp11 miliar untuk dari APBD Kabupaten, masyarakat sudah mulai tenang. namun, dalam prosesnya masih ada saja jalan yang terendam banjir akibat luapan sungai Lamandau sehingga menyulitkan pengendara.

“Kami harap pemerintah jangan hanya mengandalkan APBN Kabupaten , atau provinsi. Tapi harus mengikutsertakan perusahaan swasta untuk sama-sama membangun jalan tersebut,” kata salah satu warga.

Senada ,warga lainnya Budi surahkmat meminta empat titik jalan yang sering terendam banjir itu dibantu perusahaan salah satunya dari program Corporate Sosial Responsibilyti (CSR). “Hanya empat titik saja yang menjadi kendala saat ini kalau hujan tiba. banjir. Coba itu dibantu perusahaan timbunkn tanah disitu. Total panjang empat titik jalan yang rusak itu tidak sampai 100 meter. Perkiraan saya hanya 60 meter.

 

sumber : Palangka post edisi 9 mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *