BERITA PEMDA

Persiapan FKN Makin Semarak

Makin mendekati pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) X 2016, suasana Kota Pangkalan Bun tampak semakin semarak. Selain sebaran spanduk  dari panitia yang semakin bertambah, hampir semua instansi di seluruh kota mulai memasang spanduk ucapan untuk menyukseskan pelaksanaan FKN yang bakal digelar 9-12 Oktober mendatang.

Dari pantauan spanduk ucapan tidak hanya di instansi pemerintahan tetapi juga terdapat di sejumlah instansi swasta ataupun BUMN yang beroperasi di wilayah Pangkalan Bun.

Meski terbilang sederhana, hal itu merupakan sebagai salah satu bentuk dukungan yang dilakukan semua pihak dalam rangka menyukseskan perhelatan akbar ini.

Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto mengatakan dari pertemuan dengan panitia pada Kamis (22/9) lalu, segala bentuk persiapan berjalan dengan baik. Dan dukungan dari sejumlah instansi untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Semua berjalan dengan baik, dan setiap seksi juga mulai menjalankan tugas mereka sesuai dengan rencana yang kita susun. Doakan semua berjalan sukses,” katanya. Minggu (25/9) sore.

Terpisah ketua panitia pelaksanaan FKN Masradin menambahkan, secara umum persiapan sudah baik, untuk spanduk yang dipasang di sejumlah instansi menjadi salah satu tanda bahwa FKN di Kobar sudah terkoordinir dengan baik. Selain itu lanjutnya, dukungan dari pihak ketiga juga sangat membantu pelaksanaan event langka ini.

“Ini kegiatan besar, kita harap semua berjalan dengan sukses. Karena bisa dikatakan kegiatan ini setingkat ASEAN, sebab raja-raja dari negara lain juga bakal hadir,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, sosialisasi dan menyemarakkan FKN melalui spanduk yang didukung oleh berbagai instansi pemerintah ataupun swasta sebagai bentuk penyebarluasan informasi terhadap event akbar ini.

“Sosialisasi kita sudah cukup maksimal, dan harapan kita masyarakat turut serta mendukung,” tandas Masradin. (Sumber radar sampit, 26 September 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *