BERITA PEMDA

Disdikpora Gelar Evaluasi Pendidikan

Seluruh kepala sekolah, pengawas sekolah dan juga para kepala cabang Dinas Dikpora dikumpulkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kobar, dalam rangka rapat koordinasi pendidikan tahun 2015. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kobar dan di gelar di Aula Bappeda Kobar, Senin (3/8) kemarin.
Agenda itu dalam rangka membahas sejumlah masalah ataupun isu terkini terkait pendidikan di Kabupaten Kobar. Mulai dari sarana prasarana pendidikan, kecukupan, sebaran, dan kopetensi tenaga pendidik dan juga hak-hak guru serta evaluasi MOS dan juga PPDB tahun 2015 ini.
Wakil Bupati Kobar Bambang Purwanto mengatakan, dengan rapat koordinasi kali ini cukup baik karena sebagai wadah untuk menampung aspirasi sekaligus mencari solusi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat.
“Rakor pendidikan ini salah satu upaya untuk menampung aspirasi dan juga keluhan yang selama ini dirasakan langsung oleh tenaga pendidik,” ujarnya.
Selain itu dalam rakor tersebut juga menjadi bagian untuk Pemerintah Kabupaten mencari solusi guna meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini kemudian hari bisa lebih baik.
“Tadi saya juga bisa rasakan bahwa sebelumnya belum pernah ada dilakukan rapat koordinasi yang dihadiri oleh pimpinan daerah, dan dengan banyaknya pertanyaan dan juga keluhan para pendidik seperti permasalahan sertifikasi guru, sarana prasarana dan juga pemerataan tenaga pendidik di Kabupaten Kotawaringin Barat,” imbuh Wakil Bupati Kobar.
Sementara itu Kepala Dinas Dikpora Kobar Aida Lailawati mengatakan, sejumlah isu strategis terakit peningkatan kualitas pendidikan dan permasalahan pendidikan yang terjadi di Kabupaten Kobar dibahas dalam acara tersebut. Selain itu disampaikan aspirasi dari para kepala sekolah terkait kondisi sekolah maupun kendala-kendala di lapangan dalam bidang pendidikan.
“Selain sebagai acara halal bi halal rapat koordinasi ini sekaligus untuk menyerap aspirasi para kepala sekolah dan mengetahui kendala di lapangan dalam rangka menjalankan proses belajar mengajar di masing-masing sekolah,” tandasnya. (sumber radar sampit, 4 Agustus 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *