BERITA PEMDA

Cek Pajak Kendaraan Bisa Via SMS

Pelayanan Pajak kendaraan bermotor di area Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini sudah bisa dicek via online dan sms. Hal ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat tanpa perlu datang ke Kantor Samsat untuk mengecek pajak kendaraan yang harus dibayar.
Kepala Samsat Kotawaringin Barat (Kobar) Sutoyo mengatakan pelayanan tersebut untuk mempermudahkan masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Samsat, sehingga masyarakat menjadi tau jumlah pajak kendaraan yang harus dibayar.
“Jadi masyarakat gak perlu kerepotan lagi, jadi masyarakat datang sudah siap dengan uang pajak yang harus dibayarkan,” ujarnya, Jumat (29/5).
Ia memaparkan info pelayanan pajak kendaraan bermotor bisa diakses masyarakat melalui website www.samsatkalteng.com dengan memasukkan nomor polisi kendaraan tanpa KH, maka akan keluar info data pemilik kendaraan, data kendaraan, masa berlaku dan jumlah besaran pajak yang harus dibayar.
“Selain Online juga masyarakat bisa mengakses melalui sms tentunya pada saat jam kerja, karena diluar jam kerja tidak akan terbalas,” katanya.
Sutoyo menambahkan, selain menggunakan Online cek info pajak kendaraan juga bisa melalui sms yaitu dengan format contoh KH1234AA (semua tanpa spasi) kirim ke 0811-5230-429. Selain format tersebut akan dianggap salah oleh sistem, banyak juga yang mengirim dengan format yang berbeda sehingga sistem akan mengirim balasan otomatis bahwa format salah. Jadi masyarakat hanya perlu memasukan KH, nomor polisi kendaraan dan kode wilayah. Itu semua digabung menjadi satu tanpa spasi. (sumber radar sampit, 30 Mei 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *