BERITA PEMDA

Bulan ini, Vitamin A Diberikan Gratis

Ilustrasi (dinkeskotasamarinda.com)

Ilustrasi
(dinkeskotasamarinda.com)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat drg. Indrawan sakti meminta kepada segenap warga masyarakat Kobar untuk memberikan vitamin A kepada bayi dan anak usia dibawah lima tahun (balita). Hal itu bisa didapatkan di posyandu dan program tersebut biasa digelar pada bulan Februari dan Agustus.
“Bagi ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita bisa segera membawa anaknya ke Posyandu, Polides, Pustu atau Puskemas untuk mendapatkan vitamin A secara gratis, sepanjang bulan Agustus ini,” imbuhnya.
Dijelaskan Indrawan, pemberian vitamin A ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tumbuh anak serta mencegah kebutaan. Dan dirinya berharap kepada para orang tua yang memiliki bayi ataupun balita untuk tidak melewatkannya, sebab pemenuhan akan vitamin A sangat diperlukan di masa emas pertumbuhan bayi dan balita.
Selain itu, demi suksesnya program ini, pihak Dinas Kesehatan mengharapkan adanya partisipasi aktif dari kaum ibu dengan membawa buah hatinya ke posyandu terdekat.
“Kami kembali mengingatkan, kepada para ibu-ibu bahwa vitamin A sangat baik untuk buah hatinya dan jangan ragu untuk meminta vitamin tersebut saat ke posyandu ataupun ketika di puskesmas,” tandas Indrawan. (Sumber Radar Sampit, 12 Agustus 2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *