BERITA PEMDA

Dinas PU Respons Keluhan Warga

Ilustrasi Sumber: pikiran-rakyat.com

Ilustrasi
Sumber: pikiran-rakyat.com

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinilai cukup responsif oleh sejumlah warga. Ini terkait ditanggapinya keluhan warga atas sejumlah kerusakan jalan di beberapa tempat.

Seperti yang diungkapkan Setiawan, warga Gg. Bayam Jalan HM. Moestalim Kelurahan Madurejo Pangkalan Bun. Menurut dia Gg Bayam sebelumnya rusak parah baru-baru ini telah diperbaiki, setelah diinformasikan ke pihak Dinas PU Kobar. Namun perbaikan bersifat sementara, namun sejumlah warga disana mengaku senang karena kini jalan tersebut sudah cukup nyaman dilewati.

“Alhamdulilah sudah diratakan tiga hari lalu, berkat Dinas PU (Kobar). Sebelumnya rusak parah, lobangnya dalam-dalam, tapi sekarang sudah rata, ditimbun dan juga dilebarkan,” kata Setiawan kemarin.

Karyawan swasta itu menceritakan, Gg Bayam kondisinya rusak parah. Namun karena anggaran Dinas PU Kobar terbatas, tahun ini baru akan diperbaiki dan atau diaspal sebagian. Sementara sebagian lagi direncanakan akan dianggarkan tahun berikutnya.

Tak hanya diutarakan oleh warag Gg. Bayam komentar serupa juga disampaikan oleh Wiryanto, warga Jalan Pasanah Pangkalan Bun. Dia mengungkapkan beberapa bulan lalu dibeberapa titik Jalan Pasanah Pangkalan Bun mengalami kerusakan. Bahkan, ada warga yang sempat menanami pohon pisang dan pot bunga di titik kerusakan karena dinilai membahayakan.

“Memang sifatnya tidak permanen, tapi setidaknya PU sudah berupaya, karena mungkin untuk memperbaiki secara parmanenkan harus ada mekamisme penganggaran. Saya berharap jalan yang rusak itu bisa diperbaiki permanen karena belakangan sudah mulai rusak lagi,” kata Wiryanto. (sumber radar sampit, 11 Juli 2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *